KNPI Samboja Selenggaran NONGKI – Pemuda Harus berani Tampil Ke Publik Untuk Menyampaikan ide & Gagasan

0 1,867

Samboja, Kaltimpedia.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Samboja kembali mengadakan agenda Nongkrong Inspirasi Season Tiga pada Rabu (15/09/2021) Malam.

Berlatar belakangkan program kerja rutinan KNPI Samboja kegiatan ini bertujuan sebagai kanal anak muda untuk menyampaikan aspirasi dan berbagai ispirasi.

“Anak muda memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang lain baik kapasitas intelektual, maupun kapasitas energi dalam diri, sehingga nongki ini bisa menjadi saluran anak muda untuk menyampaikan aspirasi”. Ungkap Munir Ketua KNPI Samboja.

Menyandang sebagai ketua KNPI Samboja Munir berharap kegiatan nongki bisa menghasilkan pemuda yang memiliki profil kuat untuk berkontribusi untuk Kutai Kartanegara.

“Dari kegiatan ini saya berharap banyak pemuda yang tercerahkan sehingga memiliki profil yang kuat agar kedepan mampu berkontribusi untuk Kutai Kartanegara dan tidak menjadi kaum rebahan”. Jelas Munir.

Kordinator semut merah sekaligus staf ahli Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Rahmat Dermawan salah satu pembicara pada kegiatan nongki menjelaskan bahwasannya pemuda Samboja harus berani tampil ke publik untuk menyampaikan ide dan gagasannya.

“Role model kita ada Wakil Bupati Rendi Solihin di Samboja dan Wakil Ketua DPRD Pak Samsun juga di Samboja sudah cukup untuk mempretasikan bahwa pemuda samboja harus percaya diri untuk tampil di publik dalam menyampaikan ide dan gagasannya”. Pungkas Rahmat.

Camat Samboja Burhannuddin juga menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan Nongki yang di selenggarakan oleh KNPI Samboja untuk menjaring anak muda Samboja untuk bisa menyampaikan gagasan dan pendapat.

“Saya mendukung kegiatan Nongki ini dan mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut karena hal seperti ini banyak masukan yang bisa kita terima untuk perbaikan Samboja Kedepan”. Ungkap Camat Samboja.

Tak hanya itu Orang nomor satu di Samboja Burhanuddin juga menyampaikan pemuda Samboja harus memiliki peran dalam pembangunan kedepan.

“Pemuda samboja saat ini wajib berkontribusi dalam pembangunan karena ruang terbuka lebar untuk bisa memberikan pemikiran yang konsumtif untuk Samboja Kedepan”. Tutup Burhan.

Dalam pengamatan media kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Samboja, Mantan Camat Samboja, Kordinator Semut Merah, Polsek Samboja, Danramil Samboja, Ketua Karang Taruna Samboja dan beberapa Relawan di Kecamatan Samboja. (Fa)

Leave a comment