Gagal Seleksi Pemuda Berprestasi, Peserta Diminta Tak Patah Semangat

0 1,779

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Kabid Kewirausahaan, Kepemudaan dan Kepramukaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan enam pemuda belum berhasil terpilih pada seleksi Pemuda Berprestasi tingkat Kaltim tahun 2021.

Hasil penilaian tim juri dari Dispora Kaltim, enam pemuda asal Kukar masih kalah dengan perwakilan kota Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Meskipun belum bisa mewakili Kaltim mengikuti ajang serupa tingkat nasional, ia berharap para peserta patah semangat.

“Kita memang kayaknya belum beruntung tahun ini. Tapi tidak menjadikan lemah semangat membina pemuda,” ujar Ali  pada Rabu (27/10/2021).

Sejak berdirinya klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) pada 2019 lalu, baru tahun ini mulai mengikuti aktivitas pemuda. Jadi baru pertama kali mengikuti seleksi, tentu hal yang wajar apabila belum berhasil.

Pengalaman yang didapatkan akan menjadi bahan evaluasi guna mengembangkan dan membina lebih baik lagi. Jika selama ini masih ada kekurangan maka perlu disempurnakan kembali. Pihaknya juga akan membuat metode baru dalam rangka meningkatkan wirausaha pemuda.

“Diantaranya intens melakukan pembinaan, kami terus perbarui aturan yang diberikan provinsi atau pusat tentang kategori lombanya dan mengajak untuk berwirausaha berinovasi,” jelasnya.

Para peserta juga menyampaikan, kegagalan ini tidak membuat patah semangat tapi lebih pembenahan. Bahkan mereka optimistis dan siap menampilkan yang terbaik di tahun depan.

“Ya memang tahun ini tidak ada yang lolos dari kita, tapi kita cukup bangga artinya mereka mampu hadir di tingkat provinsi,” ujarnya. (Dha/Adv)

Leave a comment