Komisi I Berharap Sosialiasi Perda dan Wawasan Kebangsaan Dapat Segera Berjalan

0 1,952

Kaltimpedia.com, Samarinda – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda menggelar rapat paripurna masa sidang III tahun 2022, bertempat di ruang rapat Paripurna lantai 2 DPRD Samarinda, Senin (7/11/2022).

Rapat tersebut membahas penetapan keputusan DPRD Kota Samarinda terhadap pelaksanaan penyebarluasan rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiasi DPRD Kota Samarinda dan pelaksanaan pembinaan idelogi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal mengatakan rapat paripurna mengenai rencana pelaksanaan sosialisasi raperda oleh seluruh Anggota DPRD Samarinda.

“Perencanaan ini sudah ada dari tahun 2021 yang lalu, tetapi baru bisa dilaksanakan dengan menggunakan anggaran 2022. Itupun hanya kali ini, karena didapatkan pada anggaran perubahan,” paparnya.

“Untuk pelaksanaannya masih menunggu jadwal. Sebab itu masuk dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Samarinda, setelah itu barulah jadwal pelaksanaanya,” sambungnya.

Ia berharap di November 2022 ini, sosialisasi itu bisa segera terlaksana. Sebab pada Desember mendatang itu berkaitan dengan laporan pelaksanaan.

Lebih lanjut, joha mengaku apapun yang berkaitan dengan penggunaan anggaran hanya bisa sampai pertengahan bulan, yaitu 15 Desember 2022 mendatang. “Bisa dijalankan bulan November ini tetapi menunggu kepetusan di rapat Banmus, karena Banmus yang menjadwalkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota DPRD,” pungkasnya. (fa/adv/dprdsamarinda)

Leave a comment