Komisi I DPRD Belitung Belajar ke Samarinda

0 1,441

Kaltimpedia.com, Samarinda– Asisten III Ali Fitri Noor mewakili Pemerintah Kota Samarinda menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Belitung. Kegiatan dilaksanakan di ruang Sembuyutan Balai kota Samarinda. Selasa (8/11/2022) siang.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Syamsir membawa misi belajar ke Pemkot Samarinda, bersama anggota komisi I lainnya.

Asisten III Kota Samarinda Ali Fitri Noor mengapresiasi kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Belitung ke Kota Samarinda. Ia juga menjelaskan beberapa program pemerintah Kota Samarinda.

Diantaranya program membangun 10.000 UKM. Apalagi pemkot baru saja melaunching Kredit Anti Rentenir. Program ini sebagai kepedulian kepada masyarakat yang kebanyakan paska Covid 19 terjebak pada kredit pada rentenir.

Program lainnya turut diperkenalkannya, seperti program Probebaya, pemerintah Kota Samarinda memberikan dana 100 juta per Rukun Tetangga (RT) yang jumlahnya sebanyak 1.900 RT untuk digunakan sebagai dana pembangunan di lingkungan yang langsung dikelola masyarakat setempat.

“Kami sangat tertarik dengan program-program yang ada di pemerintah kota Samarinda terutama program Probebaya yang mungkin nanti akan kami pelajari dan kami terapkan di Kabupaten Belitung.” imbuh Syamsir. (fa/adv)

Leave a comment