Komisi IV DPRD Samarinda Sampaikan Pentingnya Edukasi Seks Sejak Dini

0 1,610

Kaltimpedia.com, Samarinda – Konten edukasi seks sejak dini dinali tabu disebagian kalangan masyarakat, badahal pengetahuan tentang seks sangat penting untuk diketahui, di beberapa kasus kekerasan seksual terjadi karena ketidak tahuan korban terhadap sebuah perbuatan immoral.

Kekerasan seksual yang terjadi akan memberikan dampak traumatik yang berkepanjangan terhadap korbannya, sebelum terjadi kekerasan upaya yang baik adalah pencegahan sejak dini.

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar mengungkapkan bahwa kekerasan seksual di Kota Samarinda perlu di perhatikan, melalui edukasi seksual dirinya yakin akan menekan angka kasus kekerasan seksual.

“Edukasi seks kepada anak-anak masa subur. seperti SMP dan SMA. Edukasi seks ini supaya mereka lebih memahami, jadi bisa menghindarkan mereka dari pergaulan bebas,” ungkapnya, Kamis (3/2/2022).

Selain itu masyarakat umum harus mulai memiliki pemikiran terbuka tentang Edukasi Seksual, keterbukaan tersebut akan memberikan pemahaman tentang baik buruknya prilaku individu.

Di era digitalisasi saat ini, kemudahan mengakses sesuatu akan sangat gampang melalui perangkat android, Deni mengungkapkan bahwa dirinya menyarankan kepada Pemkot Samarinda untuk membuat konten edukasi seks.

Nantinya dari konten tersebutlah yang akan di kampanyekan di media sosial, jika kampanye itu terus dilakukan maka, masyarakat yang melihatnya akan menjadi familiar tentang ses edukasi.

Pembuatan konten tersebut tentu ditujukan untuk pencegahan terjadinya kekerasan seksual baik kepada anak maupun ke berbagai kalangan.

“Jadi kita tidak harus hadirkan narasumber, tapi dengan konten-konten itu tadi. Terus membagikan quote-quote juga, yang seperti ini tidak boleh, jadi mereka memahami,” Ujar Deni.

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar juga berharap agar semua pihak ikut serta dalam upaya pencegahan kekerasan seksual. (Fa) Adv

Leave a comment