Majunya Rahmat Dermawan di Pileg 2024 Dapat Sambutan Positif dari Masyarakat

0 1,368

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Majunya Rahmat Dermawan dalam gelanggang politik pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Rahmat Dermawan, merupakan salah satu tokoh pemuda berpengaruh di Kukar, maju sebagai caleg PDI Perjuangan Nomor Urut 4, Dapil 4 Samboja, Muara Jawa, Sangasanga.

Jauh sebelum tahapan Pemilu 2024 dimulai, Rahmat Dermawan dikenal masyarakat dengan berbagai aksi sosialnya.

Rahmat dikenal sebagai sosok inisiator, yang menginisiasi, serta melakukan pembinaan terhadap berbagai kegiatan masyarakat.

Tak hanya itu saja, masyarakat kerap terbantukan dengan hadirnya Rahmat, di mana alumni Universitas Mulawarman (Unmul) ini kerap menjadi jembatan antara masyarakat dengan Pemkab Kukar.

Alhasil, berbagai bantuan kerap diterima masyarakat, baik untuk kelompok UMKM, nelayan, petani, pemuda hingga kelompok keagamaan.

Bantuan-bantuan yang telah diterima masyarakat, sejauh ini di antaranya mesin cas, cool box, tandon, perlengkapan habsi, alat dan mesin pertanian, dan bantuan lainnya.

Atas hal itulah, banyak masyarakat yang mendoakan agar Rahmat diberi kemudahan dan kelancaran untuk dapat menduduki kursi legislatif.

“Yang jelas, sebelum Pemilu beliau sudah sering bantu warga di sini. Tentu kami doakan yang terbaik untuk Pak Rahmat, semoga beliau jadi (terpilih),” ucap Hardiah, salah satu warga.

Senada dengan Hardiah, Zainuddin juga merasakan dampak yang sama dengan hadirnya Rahmat di tengah-tengah masyarakat.

“Beliau sangat banyak membantu. Artinya, bantuan yang diberikan kepada kami bermanfaat.”

“Ya, pasti, mudahan terpilih, kalau terpilih bantuan mungkin bisa semakin lancar,” kelakar Zainuddin.

Pada kesempatan tatap muka, sekaligus silaturahmi dengan Rahmat Dermawan, masyarakat terlihat antusias.

Masyarakat tampak dengan seksama menyimak visi misi, maupun gagasan-gagasan Rahmat.

“Hari ini tatap muka dengan Pak Rahmat. Tadi, kami sampaikan mengenai UMKM di sini, apa saja yang dibutuhkan,” ucap Marlina.

Marlina mengaku, Rahmat cukup konsen untuk membantu mengembangkan UMKM menjadi produk unggulan yang mampu bersaing hingga di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Di sini memang ada beberapa kelompok UMKM, dan macam-macam bidangnya, ada yang masak-memasak, sampai kerajinan,” jelasnya.

Kemudian, warga lainnya, Ishak mendoakan agar Rahmat Dermawan senantiasa diberikan kesehatan, dan bisa terus membantu rakyat kecil.

“Beliau sangat pantas dan layak duduk di kursi DPRD. Saya hanya bisa mendoakan agar terus diberikan kesehatan dan bisa bantu rakyat kecil seperti saya,” pungkasnya.

Sementara itu, Rahmat menilai, apa yang dilakukan saat ini selaras dengan program-program dari Pemkab Kukar.

Rahmat mengaku, selama ini Ia hanya membantu mengurus keperluan administrasi pengajuan bantuan ke instansi terkait, serta menghimpun masukan-masukan dari masyarakat.

“Antusias masyarakat terhadap program pemerintah cukup tinggi, namun mereka memiliki keterbatasan dalam melengkapi syarat administrasinya. Sesuai arahan Wakil Bupati, kami bantu fasilitasi mereka untuk dapat melengkapi syarat kelompokya, insya Allah masyarakat kita bantu,” ucap Rahmat.

Leave a comment