Pemkab Kukar Melepas 275 Atlet Putra-Putri Perwakilan Daerah dalam Ajang POPDA Kaltim Ke-XVI

0 954

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Sebanyak 275 Atlet putra-putri asli daerah dilepaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kaltim ke-XVI yang di Kabupaten Paser.

Perhelatan ajang kompetisi antar pelajar ini sempat ditunda akibat pandemi Covid-19 kemarin. Dan 275 atlet dari berbagai cabang olahraga perwakilan Kukar telah dilepas langsung oleh Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar, Rabu (5/10/2022).

Dalam sambutan Bupati Kukar yang dibacakan Totok. Disampaikan agar para atlet dapat membangun semangat juang meski sempat terhalang kondisi penundaaan POPDA. Sehingga, dari semangat juang yang tumbuh para atlet dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengarumkan nama Kukar di Kaltim.

“Kami meyakini bahwa Kukar memiliki banyak sekali anak-anak muda yang kuat nan tangguh, serta berprestasi di bidang olahraga, Hanya mungkin baru beberapa orang saja yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim Kukar. Jadi kalian patut merasa bangga karena mendapat kehormatan ini,” tegas Totok.

Totok turut berpesan kepada para atlet berdarah muda ini untuk selalu menjaga sikap dan perilaku yang baik. Serta menjunjung tinggi sportifitas dan semangat juang yang membara bagi daerah.

“Dengan semangat juang yang membara daoat memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Kutai Kartanegara pada ajang POPDA Kaltim di Kabupaten Paser,” tutup Totok. (Ito/adv)

Leave a comment