Pemuda Berprestasi Provinsi Kaltim 2022, Rahmad Azazi Harumkan Samarinda

0 1,293

Kaltimpedia.com, Samarinda – Rahmad Azazi dari Samarinda terpilih dari salah satu dari 5 pemenang yang mengikuti Pemuda Berprestasi Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 dari 7 kabupaten/kota.

Selain dari Samarinda, berdasarkan data dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, pemuda prestasi lainnya yakni Afifah Nur Asiah dari Bontang, Aldi Riandana dari Kutai Kartanegara, Muhammad Fawwas Syafiq R dari Penajam Paser Utara, dan Nurhijrah Ahmad Ismail dari Balikpapan.

Acara yang digagas Dispora Kaltim ini merupakan upaya memotivasi/mendorong pemuda untuk berprestasi dalam berbagai bidang, aktif dalam organisasi, serta aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang berdampak positif.

Serta, meningkatkan kualitas dan kuantitas pemuda pada berbagai bidang, memberi peluang untuk membangun sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan Kabupaten/Kota maupun dengan Lembaga lainnya, secara bersama-sama mempromosikan dan memublikasikan pemuda-pemuda berprestasi di lingkup nasional maupun internasional.

Lebih lanjut untuk memberdayakan dan mengoptimalkan peran serta pemuda dalam membangun prestasi pemuda melalui kegiatan promosi dan penghargaan kepemudaan.

Dan juga salah satu upaya mengantisipasi terhadap hal-hal terkait dengan masalah kepemudaan yang sampai saat ini belum pernah tuntas dalam penyelesaiannya dan bahkan semakin meningkat, maka salah satu upaya yang dilakukan yaitu memotivasi pemuda untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang.

Hak ini juga membuat seleksi ini salah satu bentuk apresiasi terhadap prestasi kepemudaan di berbagai bidang, diperlukan kerja sama yang optimal antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan lembaga, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan dalam mempromosikan pemuda-pemuda berprestasi yang memiliki pengabdian tinggi kepada masyarakat. (fa/adv)

Leave a comment