Reses Seno Aji di Masa Sidang I Mendapat Banyak Masukan

0 655

Tenggarong – Laksanakan Reses masa sidang satu rupaya anggota DPRD Kalimantan Timur Seno aji menerima berbagai masukan serta usulan dari daerah pilihnya Kutai Kartanegara.

Salah satu yang menarik saat reses adalah di Desa Loa Lepu Kecamatan Tenggarong seberang Rupanya aliran listrik belum masuk, badahal listrik merupakan kebutuhan untuk warga disana.

Dalam menindak lanjuti keluhan warga soal listrik tersebut, Seno Aji akan segera mendiskusikan dengan pihak Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Untuk Memberikan Bantuan Ke Warga, dan hal ini tentu akan segera dilaksanakan.

Lanjut, Saat pandemi seperti ini perekonomian sangat terdampak dan sangat menurun drastis, hal ini dirasakan oleh masayarakat, sebenarnya masyarakat juga menjelaskan saat ini akan mengedepankan di sektor pertanian dan nelayan sebagai salah satu sektor yang mungkin bisa membantu di tengah pandemi saat ini.

“jika memungkinkan nanti ada aspirasi atau pokok pikiran dewan yang bisa di turunkan ke permohonan tersebut ” ungkap seno aji.

Selain itu untuk mendukung pertanian tersebut, warga juga meminta untuk memperhatikan infrastruktur baik berupa embung maupun jalan usaha tani.

Selain masalah kelistrikan dan pertanian warga desa Bangun Rejo denganjumlah pendudukan sebanyak 10 ribu Kepala Keluarga berharap bisa memiliki Sekolah Menengah Atas Negeri, karena sampai saat ini masih belum ada SMA negeri di daerah tersebut.

Hal ini di keluhkan warga karena banyaknya anak sekolah yang aharus keluar daerahnya untuk mengeyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas, sebenarnya untuk mendukung sektor pendidiakn tersebut pihak Desa Sudah menyiapkan lahan jika swaktu-waktu di butuhkan untuk pembangunan sekolah.

“Terkait lahan sudah di siapkan oleh pemerintah desa” Pungkasnya.

Sebelum berakhir Seno Aji juga mengatakan dalam reses kali ini mendapatkan banyak aspirasi di berbagai sektor, akan tetapi tetap akan kami tampung kemudian nanti kita akan tetntukan skala prioritasnya, karena pembangunan ini tidak bisa di laksanakan secara serentak.

“kita akan telaah terlebih dahulu aspirasi-aspirasi yang sudah masuk kepada kami” tutup seno aji. (fa)

Leave a comment