Samarinda Terima Penghargaan LP2B, Rusmadi Bersyukur Atas Apresiasi Dari Kementrian Pertanian RI

0 1,516

Kaltimpedia.com, SAMARINDA – Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Menghadiri Rapat Koordinasi Dan Singkronisasi Pembangunan Tanaman Pangan Holtikultura Di Kota Balikpapan

Dalam acara tersebut Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda mendapatkan penghargaan dalam hal Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dari Kementerian Pertanian RI.

Penghargaan tersebut diterima oleh wakil walikota Samarinda Rusmadi, di Jatra Hotel Balikpapan, pada Rabu (23/3/2022).

Wakil Walikota menyampaikan penghargaan dan apresiasi ini merupakan tantangan bagi kota Samarinda untuk menjaga lahan pertanian pangan yang telah ditetapkan.

“Kita bersyukur pemerintah kota Samarinda mendapatkan apresiasi dari kementerian pertanian khususnya terhadap Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, tentu ini tantangan untuk menjaga lahan pertanian, agar secara konsisten dimanfaatkan untuk pangan,” ucapnya.

Piagam Apresiasi Kementrian Pertanian Republik Indonesia kepada Kota Samarinda atas Penetapan LP2B dengan Dana APBD

Lebih lanjut, Wakil walikota menyematkan harapan kepada insan pertanian yang ada di kota tepian supaya semakin bersemangat dan bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan pangan warga kota Samarinda.

Kita berharap tentunya para pihak yang terlibat dalam pertanian di kota Samarinda paling tidak bisa mensuplai kebutuhan pangan lokal.(*)

Penulis Rahmadani

Leave a comment