Sosialisasikan Perda Ketahanan Keluarga Rima Hartati Sampaikan Pentingnya Peran Keluarga dalam Penguatan Kebangsaan

0 1,880

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Anggota DPRD Kalimantan Timur Rima Hartati kembali turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Kota Bangun Ilir Kecamatan Kota Bangun pada (27/1/2024).

Dalam rangka memperkuat ketahanan keluarga sebagai pilar utama pembangunan kebangsaan, pemerintah bersama dengan berbagai lembaga non-pemerintah gencar melakukan sosialisasi mengenai penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran strategis keluarga dalam menciptakan masyarakat yang tangguh dan berkarakter.

“Pembangunan ketahanan keluarga menjadi fokus utama sebagai langkah preventif dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman. Ketahanan keluarga mencakup berbagai aspek, seperti kesehatan keluarga, pendidikan, ekonomi, serta nilai-nilai keagamaan dan kultural yang menjadi landasan kuat keluarga sebagai sel-sel kehidupan masyarakat,” ungkap Rima.

Saat memberikan sambutan Rima juga menyampaikan bahwa Pemerintah turut melibatkan berbagai pihak seperti tokoh agama, komunitas masyarakat, dan lembaga pendidikan untuk ikut serta dalam upaya ini. Peran aktif dari berbagai elemen masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memberdayakan keluarga sebagai fondasi kehidupan sosial yang sehat dan harmonis.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat menginternalisasi nilai-nilai kekeluargaan dan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan. Penguatan ketahanan keluarga diharapkan akan menciptakan fondasi yang kuat untuk pembangunan nasional yang berkelanjutan, sejalan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” tutup Rima.

Sosialisasi Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga tersebut mendapat apresiasi dari warga sekitar, hal tersebut terlihat dari banyaknya kalangan masyarakat yang hadir.

Leave a comment