TIM Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari Kejuaraan All England 2021

0 24

Kaltimpedia.com – 20 Atlet Indonesia yang mengikuti Yonex All England 2021 di Inggris terpaksa untuk mundur dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Penyebabnya adalah terdapat satu penumpang yang terjangkit Covid-19 dalam satu pesawat bersama para Atlet saat perjalanan dari Istanbul ke Brimingham, Sabtu (13/3/2021).

Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja mengatakan ini merupakan kerugian yang besar untuk TIM Indonesia. Pasalnya TIM Indonesia harus melakukan Isolasi disebuah Hotel selama 10 Hari kedepan dan batal untuk ikut dalam kompetisi tersebut.

“Ini diakibatkan, penerbangan dari Istanbul ke Birmingham dengan Turkish Airlines, ada seseorang yang kami tidak tahu dalam penerbangan itu terkena COVID-19. Dampaknya ke tim Indonesia,” kata Ricky dalam keterangan resminya, Kamis (18/3/2021).

Ricky juga menyampaikan pesan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebagai panitia, bahwa tim Indonesia harus menarik diri. Sebab pemerintah Inggris mengirimkan email ke 20 orang dari tim Indonesia yang berangkat untuk Yonex All England 2021.

Ricky mempertanyakan kenapa harus 10 Hari, menurutunya panitia juga tidak dapat berbuat banyak karena ini merupakan kebijakan langsung dari Kerajaan Inggris.

“Semua diantar oleh panitia langsung ke hotel dan harus isolasi di kamar masing-masing,” tuturnya.

Manajer Tim Indonesia itu juga sempat menyampaikan permasalahan ini ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London. Ia meminta kejelasan aturan-aturan yang ada terkait pandemi COVID-19 di Inggris ini. Ia juga menanyakan kepada panitia penyelenggara siapa yang terjangkit Covid-19 namun Panitia tidak dapat menjelaskannya.

“Ini kerugian yang luar biasa yang tidak disangka-sangka, terjadi di All England kali ini ke tim Indonesia,” keluhnya.

BWF dalam keterangan resminya tim Indonesia harus menjalankan Isolasi di sebuah hotel bersama dengan salah satu penumpang pesawat yang terjangkit Covid-19.

“Semua pemain Indonesia tidak akan dapat bertanding di putaran turnamen saat ini atau selanjutnya dan oleh karena itu telah ditarik dari YONEX All England Open 2021,” bunyi pernyataan resmi BWF.

Leave a comment