Tingkatkan Sektor Pertanian Kepala Desa ini Temui Wakilnya di DPRD Kaltim

0 510

Samarinda – Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad samsun mendapat kunjungan dari Kepala Desa Sukabumi Kecamatan Kota Bangun Kutai Kartanegara pada Selasa (6/4/2021).

Untuk Kunjungan Kepala Desa ini bukanlah yang pertama, sebelumnya politisi partai PDI Perjuangan Muhammad Samsun juga telah menerima berbagai Kepala Desa yang ada di Kutai Kartanegara.

Dalam kunjungan ini selain silaturahmi M. Sabri selaku kepala desa Sukabumi juga menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dari warganya.

“ya dalam pertemuan ini ingin menyampaikan sedikit apa yang menjadi aspirasi dari warga desa” pungkas M. Sabri.

Selain itu M. Sabri juga menyampaikan kepada media tentang permasalahan pertanian berupa normalisasi sungai dan pembuatan cekdam, tentu hal ini menjadi sangat krusial karena menyangkut 100 Hektar lahan pertanian.

“saya menyampaikan bahwa pertanian di desa kami membutuhkan normalisasi sungai dan pembuatan cekdam” Jelas Kades Sukabumi.

“pertanian di desa kami yang produktif Kurang Lebih 100 Hektar” Lanjut M. Sabri.

Sebelum berakhir M. Sabri juga mengatakan bahwasannya dirinya berharap agar aspirasi dari kami agar bisa di upayakan agar bisa terealiasasi di tahun ini.

“saya berharap pak samsun bisa berkunjung ke tempat kami untuk mengecek lokasi serta semoga hal ini bisa di realiasikan” Tutup M. Sabri.

Menanggapi hal tersebut Muhammad Samsun mengatakan bahwasannya hal ini memerlukan bantuan pendanaan dari APBD, dan dirinya juga menegaskan akan mengupayakan apa yang menjadi aspirasi warganya.

“Mudah-mudahan nanti kami bisa silaturahmi kesana, dan insyaallah kita carikan solusi terbaik untuk pembangunan desa-desa di Kukar,” Tutupnya. (Fa)

Leave a comment