Unikarta Wisuda 243 Mahasiswa

0 1,394

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Plt Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setkab Kukar Wiyono menghadiri rapat senat terbuka Wisuda Sarjana (S1) ke-37 Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Wiyono mengatakan, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Unikarta Tahun Akademik 2021/2022. 

Gelar pendidikan yang diperoleh merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi lulusan. Ini juga mengingat akan suatu tanggung jawab baru yang diemban yaitu,  menjadi agent of change atau agen perubahan yang memiliki integritas dan kompetensi.

“(Para wisudawan) telah dibekali dengan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun daerah bangsa dan negara khususnya di Kukar,” katanya.

Sementara Rektor Unikarta,  Erwinsyah menambahkan pada  wisuda program S1 Unikarta tahun akademik 2021-2022,  jumlah lulusan sebanyak 243 orang. Wisudawan Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah 63 orang.

Kemudian prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berjumlah 34 orang, prodi Pendidikan Bahasa Inggris 18 orang dan Teknologi Pendidikan 17 orang pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selanjutnya Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam berjumlah 31 orang. prodi Agroteknologi 9 orang dan Agribisnis 4 orang pada Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum berjumlah 56 orang, serta prodi Teknik Pertambangan 11 orang pada fakultas teknik.

“Saat ini Unikarta terus melakukan berbagai percepatan dan juga meningkatkan mutu perguruan tinggi. Sebagai wujud dari usaha yang nyata, Unikarta telah melakukan lompatan yang signifikan dengan meraih akreditasi institusi berdasarkan sembilan kriteria dengan predikat “Baik Sekali” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) 2021,” kata Erwin.

Adapun para keluarga wisudawan dan wisudawati tidak mengikuti dan menyaksikan anaknya secara langsung namun melalui virtual atau online. (Dha/Adv)

Leave a comment