Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Pemkab Kukar Jalankan Program Kredit Bunga 0 Persen

Pemkab Kukar Jalankan Program Kredit Bunga 0 Persen

Bupati Kukar, Edi Damansyah

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pemberian kredit 0 persen.

Berdasarkan data tahun 2021, pertumbuhan UMKM di Kukar menunjukan angka kemajuan yang sangat pesat. Hal ini terbukti secara kasar mata, banyak UMKM bermunculan dan tumbuh subur di tengah masyarakat.

“Pemberian program Kredit Kukar Idaman bentuk komitmen pemerintah kepada pelaku UMKM dalam rangka pengembangan usaha atau penambahan modal usaha,” ujar Edi Damansyah, Sabtu (6/11/2021).

Namun seiring waktu, ada hambatan dalam mempertahankan usaha yang digeluti oleh para pelaku UMKM, yakni terkendala pada permodalan atau keuangan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, sehingga pendapatan yang dihasilkan pun mengalami penurunan lantaran ruang gerak terbatas.

Dengan menjalankan visi dan misi Kukar Inovatif Berdayasaing dan Mandiri (IDAMAN) yakni mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia. Oleh sebab itu Pemkab Kukar memberikan program Kredit Kukar Idaman (KKI).

Bupati menyebutkan, KKI sudah bekerja sama dengan Bankaltimtara cabang Tenggarong. Selain itu, program ini dengan bunga 0 persen dan proses cepat serta berbiaya rendah.

“Persyaratannya pun lebih mudah dibandingkan kredit reguler lainnya,” katanya. (Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan