Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara KPU Kukar Resmi Tetapkan EDI-RENDI Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kukar

KPU Kukar Resmi Tetapkan EDI-RENDI Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kukar

KPU Kutai Kartanegara Resmi Tetapkan Edi Damansyah dan H. Rendi Solihin Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kutai Kartanegara pada Pilkada 2020 (dok. istimewa)

TENGGARONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mengadakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kukar Tahun 2020. Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Kukar Purnomo, di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Sabtu (20/2/21).

KPU menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Acara dihadiri oleh Plh Bupati Kukar Sunggono, Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasid, Bawaslu Kukar,Polres Kukar, anggota DPRD partai pengusung pasangan bupati dan wakil bupati Kukar terpilih.

Ketua KPU Purnomo mengatakan, dalam ketentuan peraturan KPU satu hari setelah rapat pleno terbuka dilaksanakan, akan disampaikan berita acara kepada pihak penerima. “Selanjutnya pihak DPRD Kabupaten Kukar mengadakan rapat paripurna dan hasilnya nanti akan diserahkan ke Gubernur Kaltim untuk usulan pelantikan,” ujarnya.

Sementara Edi Damansyah mengucapkan terima kasihnya atas semua dukungan dan doa seluruh masyarakat Kukar dengan rangkaian tahapan pilkada sebelum dan sesudah tanggal pelaksanaan pemilihan kepala daerah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulilah hari ini telah ditetapkan hasil pilkada Kukar pasca keputusan Mahkamah Konstitusi beberapa hari lalu, kami ucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugasnya dihari terakhir ini bisa melaksanakan penetapannya,”ucapnya.

Selanjutnya setelah Pemerintah Provinsi menerima penetapan DPRD nanti, pihak Provinsi akan menyerahkan surat tersebut ke Kementerian Dalam Negeri untuk penerbitan SK.

“Semoga dari tahapan ini sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah ditentukan, semua terjadi tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah memberikan dukungannya, semua ini adalah proses semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (fa)

Sumber : Prokomkukar.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan