Kaltimpedia
Beranda Advetorial Ratusan Tenaga Pendamping Desa dan Kelurahan ‘Pendekar Idaman’ Dinyatakan Lulus

Ratusan Tenaga Pendamping Desa dan Kelurahan ‘Pendekar Idaman’ Dinyatakan Lulus

Suasana peserta saat mengikuti seleksi rekrutmen tenaga pendamping. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Ratusan calon tenaga pendamping profesional desa dan kelurahan ‘Pendekar Idaman’ dinyatakan lulus, setelah melalui tahapan tes tertulis dan wawancara. Kepastian ini, setelah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kutai Kartanegara (DPMD Kukar) menerbitkan pengumuman Nomor: B.5120/DPMD.V.3/065.13/11/2022 tertanggal 7 November 2022, tentang hasil seleksi rekrutmen tenaga pendamping.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus ditempatkan agar segera memberikan konfirmasi dan melakukan registrasi ulang paling lambat tanggal 15 November. Disertai membawa dokumen berupa foto copy KTP, Ijazah terakhir dilegalisir, pas foto ukuran 4×6 dan 3×4 sebanyak 2 lembar, foto copy rekening Bankaltimtara, dan foto copy NPWP pribadi.

Peserta juga harus membuat surat pernyataan tidak ada ikatan kerja dengan pihak lain. Khusus yang bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkab Kukar, bersedia mengundurkan diri pada saat penandatanganan kontrak kerja.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus ditempatkan, akan tetapi tidak memberikan konfirmasi dan melakukan registrasi ulang sampai tanggal 15 Novemeber 2022, maka akan dianggap mengundurkan diri dan akan digantikan posisinya dengan peserta yang dinyatakan lulus tidak ditempatkan,” kata Kadis PMD Kukar Arianto, Selasa (8/11/2022).

Dia berharap, dengan adanya tenaga pendamping profesional akan membantu dan memecahkan masalah yang dihadapi desa atau kelurahan. Termasuk juga dengan rendahnya kapasitas aparatur pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

‘Pendekar Idaman’ merupakan akronim dari pendamping desan dan kelurahan Kukar Idaman.

“Diharapkan melalui Pendekar Idaman akan dapat membantu percepatan pembangunan di pemerintah desa dan kelurahan. Serta bisa memberikan solusi pembangunan yang mengarah kepada kemanfaatan bagi masyarakat,” tutupnya.

Sebagai informasi, hasil tes seleksi tenaga ahli Pendekar Idaman sebanyak 13 orang, tenaga pendamping desa/kelurahan sebanyak 72 orang, dan tenaga pendamping lokal desa/kelurahan sebanyak 261 orang. (Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan