Kwarcab Kukar Gelar Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kepramukaan

0 1,407

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Hatta Zainal Abidin resmi membuka Pelatihan Pengembangan Kapasitas Bidang Urusan Komunikasi dan Informatika Tentang Keprotokolan dan Etika Dalam Bersosial Media, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati pada Sabtu (13/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Zainal mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan ini di Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kukar. Hal ini sangat bermanfaat bagi semua kader Pramuka, baik itu menyangkut pelatihan keprotokolan maupun etika dalam bersosial media.

“Perkembangan teknologi saat ini tidak dapat dibendung lagi, untuk itu para admin di Kepramukaan mau tidak mau harus memiliki pengetahuan terkait etika bermedia sosial, termasuk etika dalam berkomunikasi, sehingga tidak salah dalam menggunakan medsos,” ungkapnya.

Pembangunan karakter lanjut Zainal, di kepramukaan harus terus dikembangkan, sehingga tidak terganggu dengan hal-hal yang negatif. Jadi harus ditekuni, sukai dan praktekkan Ilmu itu akan berkembang ketika dapat memberikan manfaat bagi semua orang lain.

“Yakinlah pengetahuan ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi para kader pramuka khususnya di Kukar yang langsung berbaur dengan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kwarcab Kukar Bidang Komunikasi dan Informatika Ismed mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Kwarcab terutama di bidangnya. Pada pelatihan kali ini diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari 20 dengan bidang keprotokolan dan 20 orang lainnya bidang Etika dalam Bersosial Media. (Dha/Adv)

Leave a comment