Kaltimpedia
Beranda Advetorial 50 Kelompok Ternak di Kukar Mendapatkan BLT Senilai 75 Juta dari Gubernur Kaltim

50 Kelompok Ternak di Kukar Mendapatkan BLT Senilai 75 Juta dari Gubernur Kaltim

Penyerahan BLT bagi pelaku usaha peternakan dan kelompok peternakan dari Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Kadistanak Kukar, Sutikno (Kaltimpedia.com)

Kaltimpedia.com, Kutai Kartanegara – Ratusan peternak dari 50 kelompok ternak di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim).

Bantuan ini sendiri diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar Sutikno pada Hari Pangan Sedunia, Senin (7/11/2022).

Sutikno mengatakan BLT ini akan disalurkan bagi 50 kelompok peternak. Total bantuannya sendiri mencapai Rp 75 juta, membuktikan bentuk perhatian Pemprov Kaltim kepada sektor ternak di kukar. Sutikno menjelaskan bantuan tersebut akan ditujukan untuk membeli pakan ternak.

“Jadi ini untuk membeli pakan ternak hingga membuat kebun rumput hijau. Itu merupakan stimulan untuk mereka dan itu semua dipersiapkan,” ungkap Sutikno.

Penerima sendiri akan diterima oleh 50 kelompok ternak yang tersebar di 18 kecamatan Kukar. Sutikno pastikan BLT ini akan dibagi secara merata berdasarkan pengajuan yang sudah dilakukan oleh masing-masing kelompok peternak kepada Distanak Kukar.

“Seluruh kelompok peternak penerima itu sudah ada pembagiannya masing-masing,” tutup Sutikno. (ito/adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan