Hero Mardanus Resmi Dilantik sebagai Sekda Baru Kota Samarinda

0 1,027

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda Andi Harun melantik Hero Mardanus sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda di Jalan S Parman. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala OPD wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, TNI-Polri, dan Forkopimda. Pada Rabu (11/05/2022).


Hero Mardanus sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda. Selain dilantik, Hero juga melakukan sumpah janji jabatan dan penandatanganan Berita Acara pelantikan.


Usai acara, Andi Harun memberikan pernyataan atas dilantiknya Hero sebagai Sekda. Andi percaya bahwa Hero Mardanus mampu memimpin kesekretariatan Pemkot Samarinda dengan baik.


“Harapan saya segera melaksanakan kepemimpinan dengan baik. Karena dibutuhkan kepemimpinan yang inovatif dan kreatif, melakukan percepatan pencapaian tujuan organisasi. Pencapaian visi-misi Kota Samarinda dan mengantarkan semua kebijakan secara cepat, tepat, dan bermanfaat bagi masyarakat,” terang Andi.


Melihat sepak terjang Hero sebagai Kepala Dinas PUPR, Andi Harun juga merasa Hero bisa bekerja dengan cepat, efektif, dan bermanfaat positif bagi masyarakat dan cepat beradaptasi untuk mengimplementasikan visi-misi Pemkot Samarinda.


“Kita yakin bahwa Sekda baru juga bisa bekerja melakukan koordinasi lintas OPD dan melakukan koordinasi dengan pihak eksternal. Baik instansi eksternal, maupun provinsi serta unit-unit organisasi yang berhubungan langsung dengan kementerian,” tegas Andi.


Di tempat yang sama, Hero merasa bersyukur dirinya mendapatkan amanah sebagai Sekda Kota Samarinda. Dirinya membeberkan langkah-langkah yang akan ia jalankan sebagai Sekda baru.


“Kita akan memenuhi visi-misi Pak Wali Kota. Yang prioritasnya itu kan penanganan banjir dan Pro Bebaya. Menjadi Sekda, yang perlu kita sukseskan adalah Pro Bebaya ini. Itu yang utama,” ucap Hero.


Selain itu, Hero juga akan lebih meningkatkan kedisiplinan ASN wilayah Pemkot Samarinda. Apabila ada ASN yang tidak disiplin, maka Hero akan lebih tegas untuk menegur ASn yang bermasalah.


Disinggung mengenai latar belakang Hero yang sektor teknis dibandingkan Sekda sebelumnya yang berasal dari sektor sosial, Hero mengakui memang akan mendapatkan banyak kendala.


“Tapi saya akan banyak belajar dan saya pastikan untuk membantu meningkatkan kembali program-program Wali Kota agar lebih baik,” tegasnya.(*)

Penulis : Ramadhani

Editor : Yuliawan

Leave a comment