Pemkab Kukar Kembali Gelar Apel Pagi di Luar Ruangan

0 1,818

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Setelah sekian lama tidak menggelar apel di luar ruangan karena pandemi Covid-10, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali menggelar apel bagi pegawainya  di halaman Kantor Bupati Kukar pada Senin (1/11/2021). 

Hal ini ditandai dengan semakin membaiknya kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berada di level II Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono memimpin langsung jalannya apel dan diikuti jajaran Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Staf hingga level tenaga honorer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Rasa syukur pun disampaikan Sunggono, apel pagi telah mulai dilaksanakan di lapangan terbuka setelah sekian lama tidak dilaksanakan.

 “Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, kita bisa untuk pertama kali bersama-sama apel pagi di ruangan terbuka,” ungkap Sunggono.

Berdasarkan data, Kukar saat ini berada di kategori level satu. Acuannya ialah jumlah kematian semakin sedikit, angka terkonfirmasi positif rendah, yang dirawat semakin tidak ada. Kemudian kegiatan tracing dan testing semakin banyak dilakukan diiringi treatment atau upaya penyembuhan semakin banyak dilakukan.

“Sebenarnya kita sudah berada di level 1, di mana tolok ukurnya adalah jumlah kematian yang semakin berkurang, jumlah yang dirawat semakin tidak ada, jumlah yang terkonfirmasi positif sangat rendah dibawah angka lima,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sunggono berharap para ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Karena, pandemi Covid-19 belum usai, kemungkinan terjadi lonjakan kasus masih ada apabila masyarakat terlalu berlebihan dalam menyikapi kondisi longgar saat ini.

Berkaitan dengan waktu yang telah masuk di penghujung tahun. Sekda mengingatkan kepada para pejabat agar bergerak cepat dalam menyikapi progres kegiatan baik yang bersifat fisik maupun administrasi keuangan sehingga bisa sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kurang lebih waktu kita sebulan aja lagi efektifnya, untuk kegiatan fisik ditambah untuk administrasi penyelesaian masalah tanggung jawab administrasi sampai sekitar tanggal 17 sampai 20 Desember,” katanya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment