Masyarakat Desa Loa Pari Antusias Sambut Vaksinasi

0 1,641

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Badan Intelijen Nasional Daerah  Kalimantan Timur (Binda Kaltim) menggelar vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum di berbagai Kabupaten di Kaltim. Salah satunya,  di Kutai Kartanegara (Kukar) dengan dua lokasi berbeda yaitu  Desa Jongkang Kecamatan Loa Kulu dan Desa Loa Pari Kecamatan Tenggarong Seberang,  pada Rabu (17/11/2021).

Pada pelaksanaan kali ini, Kukar mendapatkan jatah vaksin sekitar 750 dosis untuk 750 orang dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan yakni merk Pfizer.

Kepala Desa (Kades) Loa Pari I Ketut Sudyatmika mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Binda Kaltim dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, karena telah melaksanakan dan mempercayakan Loa Pari sebagai tempat digelarnya vaksinasi.

“Kami senang sekali karena ada beberapa masyarakat dan warga Loa Pari dan sekitarnya yang terkendala jarak terutama lansia. Begitu ada disini antusias cukup besar dan saya pribadi senang dan berterima kasih sebanyaknya,” ujarnya.

Ketut menjelaskan,  sebagian masyarakat sudah divaksinasi saat pelaksanaannya ada di GOR Aji Imbut, baik itu dosis satu dan dua. Tetapi ada masyarakat di beberapa desa sekitar belum terima vaksin, lantaran jaraknya menuju lokasi jauh. Dengan diadakan di Desa Loa Pari, antusias masyarakat sungguh luar biasa sekali.

Secara terpisah, Kaposda BIN Kukar Letkol CAB Asmawi mengatakan pelaksanaan vaksinasi di dua desa berbeda agar bisa mencakup di desa sekitarnya. Seperti Desa Loa Pari, Loa Ulung, Loa Raya dan Perjiwa, jadi hal yang sama juga diterapkan di Jongkang.

“Ini kami sampaikan kepada masyarakat sekitar melalui kepala desa, komunitas RT dan kami sudah memfasilitasi ini semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Binda Kaltim juga sudah melaksanakan vaksinasi di GOR Aji Imbut, SMAN 1 Tenggarong dan  Pondok Pesantren PPKP Ribathul Khail, Tenggarong. (Dha/Adv)

Leave a comment