Kaltimpedia
Beranda Kutai Kartanegara Disdamkarmatan Kukar Gencarkan Imbauan Keliling Waspada Kebakaran

Disdamkarmatan Kukar Gencarkan Imbauan Keliling Waspada Kebakaran

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kukar, Fida Hurasani.

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Imbauan akan bahaya kebakaran terus digencarkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutai Kartanegara (Disdamkarmatan Kukar). Mengingat dalam beberapa bulan terakhir, peristiwa itu sering terjadi di rumah penduduk yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Imbauan keliling itu memberikan pesan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam berkativitas. Lantaran kebakaran bisa terjadi karena kelalaian manusia itu sendiri.

Ketika sedang memasak jangan ditinggal pergi, apabila sudah selesai harus dipastikan api sudah benar-benar padam dengan sempurna. Kemudian, colokan listrik jangan menggunakan yang tidak standar karena itu dapat menyebabkan kebakaran.

Tak kalah pentingnya, pada saat pembukaan lahan atau ladang jangan membakar pohon, apalagi cuaca belakangan ini sangat panas. Sebab jika itu terjadi, tentu akan berdampak pada perluasan kebakaran hutan yang ujung-ujungnya bisa menyasar kawasan permukiman penduduk.

“Jadi semua harus kita control dalam situasi cuaca panas ini, kita harus tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berakitivitas,” kata Kepala Disdamkarmatan Kukar, Fida Hurasani, Jumat (3/5/2024).

Imbauan pun tak hanya disatu tempat namun keliling di sejumlah kelurahan desa. Setidaknya ada tiga pleton yang disiapkan untuk menjalankan imbauan tersebut di rute yang berbeda.

“Ini bagian daripada rutinitas yang saya perintahkan kepada Bidang Pencegahan untuk selalu menerus menyampaikan imbaun keliling,” tandasnya. (adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan