Anggaran Baru Terserap Rp 117 Miliar dari 1,7 Triliun, Komisi III DPRD Kaltim Geram Plt Kepala Biro Barjas Tiga Kali Tak Hadiri Undangan Rapat

0 1,688

Samarinda, Kaltimpedia.com – Jajaran Komisi III DPRD Kaltim menyampaikan sikap geram terhadap Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim, Buyung Dodi Gunawan, yang tak kunjung memenuhi undangan rapat dengar pendapat (RDP).

Bukan tanpa alasan, Komisi III DPRD Kaltim sudah kali ketiganya ini mengundang pelaksana tugas Biro Barjas Setprov Kaltim tersebut. Terakhir, Buyung juga enggan menghadiri undangan dewan pada hari ini, Selasa, 29 September 2022. Dalam RDP ini, Biro Barjas hanya diwakili oleh Kabag Pembinaan Biro Barjas dan perwakilan 14 Pokja.

“Sangat mengecewakan, sudah tiga kali Komisi III mengundang Plt Karo Barjas, tidak hadir satu kali pun,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, menyampaikan rasa kekecewaannya kepada awak media.

Politisi asal Partai PDI-P itu memaparkan, pihaknya menyoal lambannya proses lelang program pembangunan di Biro Pengadaan Barjas. Dari data DPRD Kaltim, per September ini proses lelang di Barjas baru terealisasi Rp117 miliar dari total anggaran Rp1,7 triliun yang dikelola Biro Barjas Kaltim.

“Kami ingin koordinasi terkait proses lelang yang lambat. Bayangkan hingga saat ini baru Rp117 miliar, yang telah terserap dari Rp1,7 triliun anggaran yang dikelola Biro Barjas,” paparnya.

“Ini sudah bulan September, ini baru murni loh, baru segini dapatnya. Ini masalah yang krusial di sana itu apa sih? Jangan sampai berujung Silpa yang besar,” lanjutnya.

Veridiana menegaskan Plt Karo Barjas Setprov Kaltim, tidak beretika lantaran tak pernah menghadiri undangan dewan.

“Etika kelembagaan sudah sangat tidak dihormati DPRD ini. Orang seperti ini tidak layak jadi pimpinan. Plt Karo Barjas telah melecehkan kelembagaan DPRD Kaltim,” pungkasnya. (fa/adv/dprdkaltim)

Leave a comment