Atlet Paralympic Asal Kukar Berlaga di Papernas Papua

0 2,541

Kaltimpedia.com, Tenggarong –  Setiap perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) selesai, selalu dilanjutkan dengan Pekan Paralympic Nasional (Papernas).

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melepaskan 33 atlet untuk bertanding memperebutkan medali pada ajang  Papernas XVI Papua tahun 2021.

Pelepasan keberangkatan para atlet Kukar dilakukan oleh Assisten I, Akhmad Taufik Hidayat di ruang serba guna kantor Bupati Kukar pada Senin (25/10/2021). Pelaksanaan Papernas di Papua  ini diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 15 November 2021.

Akhmad Taufik Hidayat mengungkapkan, sangat mengapresiasi kepada para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kukar yang akan bergabung bersama atlet Kaltim dalam event Papernas ini. 

“Alhamdulillah atlet asal Kukar yang ikut serta cukup banyak dan sebuah prestasi yang kita banggakan. Tentu menjadi hari yang spesial buat semua, berkumpul menyatukan tekad, menggelorakan semangat turun di medan laga,” ungkap Taufik.

Perhelatan nasional ini bukan hanya mencari pengalaman tapi ingin memberikan yang terbaik serta prestasi tinggi. Seluruh atlet Kukar hendaknya dapat berupaya mengangkat harkat dan nama baik Kukar di tingkat daerah dan nasional.

Taufiq menyebutkan, kemenangan dalam pertandingan memang penting namun ada yang lebih penting lagi, yakni menampilkan keterampilan terbaik dengan semangat persahabatan. Diingatkannya jika lawan bertanding sejatinya adalah juga kawan pada saat bertanding.

“Mudah-mudahan keberangkatan ini memberikan yang terbaik terutama untuk atlet dan Pemkab Kukar,” ujarnya.

Olahraga ini ucap Taufik, sesuatu yang spesial lantaran berbeda pada umumnya, karena khusus untuk atlet penyandang disabilitas. Pihaknya pun merasa bangga, meski memiliki keterbatasan namun semangat para atlet penyandang disabilitas ini selalu tinggi.

“Kita bangga karena ada keterbatasan yang dimiliki tapi mereka punya semangat yang tinggi. Ini menjadi contoh yang terbaik untuk semua pihak,” ujarnya. (Dha/Adv)

Leave a comment