Gedung Utara Bappeda Kukar Dalam Perbaikan

0 2,257

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Gedung sisi utara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kutai Kartanegara  (Bappeda Kukar) saat ini sedang dalam perbaikan. Perbaikan berawal adanya beberapa titik retakan pada gedung tersebut.

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono mengatakan perbaikan berawal dari adanya masalah pada struktur bangunan yang diindikasikan ada pergeseran pondasi.

“Makanya yang sekarang diperbaiki adalah di wilayah struktur itu saja, tidak seluruhnya. Ini untuk memastikan bahwa pergerakan itu memang masih bisa diperbaiki,” kata Sunggono, Senin (15/11/2021).

Bahkan dirinya pun sudah meninjau ke lokasi untuk memastikan langsung kondisi gedung itu seperti apa. Saat ini,  lanjut Sunggono, aktivitas di kantor Bappeda untuk sementara waktu di pindah ke lantai bawah demi keamanan para pegawai walaupun gedung tersebut masih aman untuk digunakan.

Sunggono menuturkan Pemkab Kukar telah  mengalokasikan anggaran perbaikan gedung Bappeda sekitar Rp 9,9 miliar. Dengan waktu ditargetkan pengerjaannya akan selesai pada bulan Desember 2021.

“Sudah berjalan, sampai akhir tahun anggaran (perbaikannya). , mudah-mudahan sesuai target yang ditentukan,” katanya mengakhiri percakapan. (Dha/Adv)

Leave a comment