Bupati Kukar Resmikan Wisata Benua Lai di Desa Batuah

0 2,466

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Dusun Karya Makmur yang ada di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan kini telah resmi menjadi Desa Wisata Benua Lai. Hal ini diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damasnyah pada Selasa (9/11/2021).

Peresmian desa wisata Benua Lai ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Edi Damansyah menyarankan agar tempat wisata Benua Lai tersebut bisa ditanami dengan berbagai macam jenis bunga, supaya nantinya dapat menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung yang datang.

Dia pun berharap agar tempat wisata baru itu bisa selalu ramai oleh pengunjung, sehingga dapat menjadi salah satu penghasilan tambahan ekonomi  bagi warga sekitar.

“Semoga tempat wisata ini akan selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara. Sehingga para pelaku UMKM di Desa  Batuah bisa maju dan berkembang,” harapnya.

Bupati juga menyampaikan dirinya sangat menyambut dengan baik inovasi dan kreativitas Kepala Desa (Kades) Batuah Abdul Rasyid yang berhasil menyulap Dusun Karya Makmur menjadi tempat wisata.

“Tempat wisata yang sangat indah, sejuk, hijau karena dikelilingi ratusan pohon  buah Lai, serta dilengkapi kolam ikan untuk pemancingan,” katanya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment