Kepala Dinas PUPR-PERA Baru, Komisi III DPRD Kaltim Berharap ada Terobosan Baru

0 733

Kaltimpedia.com, Samarinda – Komisi III DPRD Kaltim mengadakan Hearing di lantai 1 Gedung E DPRD KALTIM bersama dengan Dinas PUPR-PERA Kaltim membahas program kegiatan untuk tahun anggaran 2021, pada Selasa (16/2/2021).

Anggota Komisi II, Sarkowi V Zahry menyampaikan pada awak media bahwa fokusan Kepala Dinas PUPR-PERA, Aji Muhammad Fitra Firnanda. adalah memperbaiki dan membangun jalan-jalan yang berstatus provinsi. Setiap tahunnya selalu ada pemeliharaan rekonstruksi jalan namun masih belum maksimal. maka Komisi III meminta hal tersebut untuk dimaksimalkan.

“Jadi kepala yang baru ini diharapkan punya terobosan, jaringan supaya bisa komunikasi ke kementerian dan pusat supaya anggaran APBN bisa masuk ke kita,” Kader Golkar itu.

Komisi III juga berharap Dinas PUPR-PERA mengkomunikasikan kepada pihak kementrian agar jalan-jalan nasional yang ada di Kaltim menjadi mulus lagi.Selain memperbaiki Jalan ada pula program dari Dinas PUPR-PERA pada tahun 2021 yakni adalah penanganan banjir.

Sarkowi melihat program ini kebih banyak ada di APBD 2021 hampir di seluruh Kaltim, contohnya Samarinda dan Kukar. Dinas PUPR-PERA Kaltim memiliki anggaran sebesar Rp 1.5 Triliun untuk 2021.

“Bidang Bina Marga Rp 681 miliar, bidang Cipta Karya Rp 470 miliar, bidang Sumber Daya Air Rp 107 miliar, dan beberapa bidang dengan dana dibawah Rp 50 miliar,” Pungkas Sarkowi Dari Fraksi Golkar.

Leave a comment