Pakem Expo Resmi Dibuka

0 2,284

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Plt Asisten II Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono resmi membuka kegiatan Pemuda Kreatif Ekonomi Maju (Pakem) Expo yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kukar pada Jumat (5/11/2021) malam tadi.

Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari terhitung sejak tanggal 5 sampai 14 November 2021, bertempat area parkir Gedung Putri Karang Melenu (PKM) di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dalam sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dibacakan Wiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan perdana dimasa kepengurusan KNPI Kukar yang baru periode 2021-2024.  Bahkan kepengurusan yang baru sampai saat ini belum dilantik tapi sudah bisa melaksanakan kegiatan yang luar biasa besar.

“Artinya itikad luar biasa yang ditunjukan pengurus DPD KPNI Kukar terhadap pemuda di bidang kewirausahaan. Dan bentuk wujud nyata kolaborasi dan sinergi untuk kebangkitan bersama masyarakat dan antara organisasi kepemudaan dengan Pemkab Kukar,” ungkapnya.

Ditambahkan Wiyono, dibawah kepemimpinan Bupati dan Wabup Kukar Edi Damansyah-Rendi Solihin telah berkomitmen dan akan menjalankan sesuai visi dan misi Kukar Idaman. Yakni mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

Diantara 23 dedikasinya terdapat lima dedikasi yang menyentuh langsung kepada pelaku UMKM yaitu program Kukar siap kerja, program kukar kaya festival, program usaha kecil idaman, program kukar kreatif idaman dan program dunia usaha ramah lingkungan.

“Saya berharap kepada pemuda dan masyarakat di Kukar ikutilah dan meriahkanlah kegiatan Pakem Expo 2021 yang digagas KNPI dengan baik. Gelar seluruh hasil produksi usaha yang dimiliki agar ini bisa membantu dan mengenalkan kembali kepada masyarakat akan produk yang dimiliki,” harapnya.

Selain itu, Pemkab Kukar juga berkomitmen menjadikan kaum milenial agar menjadi seorang entrepreneurrship atau kewirausahaan yang sukses dan mandiri. Tidak lagi bermimpi setelah lulus sekolah atau kuliah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau karyawan perusahaan tambang, migas dan perkebunan ataupun perusahaan lainnya.

“Tetapi mindset-nya sudah beralih kepada bagaimana menjadi pengusaha muda sukses, menjadi manager perusahaan sendiri dan bahkan bisa membuka lapangan kerja baru,” katanya mengakhiri. (Dha/Adv)

Leave a comment