Pemkab Kukar Gelar Sosialisasi Core Values Ber-AKHLAK dan Employer Branding ASN

0 1,915

Kaltimpedia.com, Tenggarong — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengelar sosialisasi implementasi core values atau ber-AKHLAK dan employer branding aparatur sipil negara (ASN) di Hotel Grand Elty Singgasana pada Rabu (19/10/2022).

Acara dirangkai dengan penandatanganan komitmen core values ber-AKHLAK oleh jajaran Pemkab Kukar dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Presiden Joko Widodo, secara resmi meluncurkan core values ASN ber-AKHLAK dan employer branding ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’. Hal ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar yang ada di dalam diri ASN di Indonesia, termasuk di Kukar.

Ber-AKHLAK merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Nilai-nilai dasar ini diharapkan akan dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional, berorientasi pelayanan,” kata Asisten III Setkab Kukar, Totok Heru Subroto yang membuka sosialisasi tersebut.

Seorang ASN lanjut Totok, dituntut untuk dapat memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Selalu bersikap ramah kepada siapa saja, terutama kepada masyarakat. Dapat diandalkan serta cekatan dan memberikan solusi atas masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Dalam memberikan pelayanan publik, seorang ASN harus selalu melakukan perbaikan tiada henti, baik dari peningkatan kompetensi maupun cara pelayanan.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadikan ASN yang berakhlak dan bangga melayani bangsa,” tutupnya. (Dha/Adv)

Leave a comment