Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai Ketua Komisi I DPRD Samarinda Sepakat Perwali No.9/2014 Di Revisi

0 1,539

Kaltimpedia.com, Samarinda – Kedisiplinan dalam lingkungan pekerjaan menjadi tolak ukur baik buruknya pelayanan dalam sebuah instansi, sehingga untuk menjaga kedisplinan tersebut biasanya akan di keluarkan aturan secara tertulis.

Perwali No.9/2014 mengenai aturan pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Samarinda, dan salah satunya adalah mengenai jam kerja, sangat di sayangkan peraturan yang sudah tertuang tersebut masih banyak oknum pegawai yang lalai akan masalah tersebut.

Revisi perwali akan segera dilakukan sejalan dengan kekecewaan Walikota Samarinda Andi Harun ejumlah pegawai organisasi pemerintah daerah (OPD) tidak disiplin terhadap jam kerja.

Tidak main-main Walikota Samarinda nantinya akan memberikan sangsi pemberhentian kepada oknum yang melanggar aturan tersebut, sehingga diharapkan melalui revesi tersebut akan membentuk karakter disiplin.

Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal menyepakati kebijakan yang bakal diterapkan oleh Andi Harun dalam hal pendisiplinan para pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda.

“Kan sudah diatur juga mulai jam masuk sampai dengan pulangnya, harusnya pegawai mentaati aturan itu,” ungkap Joha,Selasa (31/05/2022).

Peraturan yang akan direvisi tentu akan memberikan dampak yang baik terhadap pelayanan publik, Joha menyebutkan jika peraturan tersebut direvisi dan akan di sangsi pemberhentian tentu para pegawai yang tidak disiplin akan berfikir dua kali saat ingin lalai dari tugas kerja.

“Kalau ditemukan pegawai melanggar aturan itu, yang jelas dia sudah tidak disiplin, tegakkan saja aturan itu kepada yang melanggar,” tegasnya.

Selain itu Joha Fajal juga memberikan pesan kepada pegawai bahwa tak perlu takut dengan perwali yang akan direvisi.

“Para pegawai tak perlu takut, cukup bekerja sesuai dengan aturan maka semua akan berjalan dengan lancar,” tutup joha. (Adv/fa)

Leave a comment