Wabup Kukar Tinjau Jalan Desa Salo Cella yang Dianggarkan Rp 10,5 Miliar

0 1,907

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meninjau sejumlah titik infrastruktur pembangunan jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan Muara Badak.

Salah satu titik jalan  yang ditinjau adalah akses jalan di Desa Salo Cella dengan jumlah penduduknya sekitar 2.236 jiwa yang pada 2017 warga  sudah bisa menikmati fasilitas air bersih dan listrik.

Tapi ada persoalan besar dan mimpi warga memiliki akses jalan yang memadai. Rendi menyebutkan dari sekitar 12 kilometer akses jalan, baru satu kilometer yang layak semenisasi sedangkan lainnya dikatakan tidak layak.

“Di perubahan ini sudah kami jadikan agenda prioritas untuk pembangunannya dan kita ada dialokasikan di APBD Perubahan sekitar Rp3 miliar dan ditopang oleh Bantuan Keuangan (Bankue) sekitar Rp7,5 miliar. Itupun hanya untuk jalan sepanjang 3 km,” kata Rendi saat meninjau infrastruktur jalan Desa Salo Cella pada Kamis (28/10/2021).

Rendi menjelaskan jika dirinya sudah berdiskusi dengan kades dan camat Muara Badak. Sehingga akan diupayakan secara bertahap sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang memadai.

Dalam kunjungan lapangan Wabup Kukar turut didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum,  Restu Irawan. Mengenai penambahan anggaran, Restu menjelaskan tergantung pada pembahasan dan urgensitas titik yang akan ditangani.

“Namun biasanya kalau ingin kita laksanakan biasanya ada penambahan berkaitan dengan pengentasan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kedepannya,” tuturnya.

Ditambahkan Restu, saat ini sudah dalam lelang proyek sehingga belum ada pemenangnya. Meskipun waktu pekerjaannya singkat pihaknya tetap optimis sampai batas waktu dapat diselesaikan.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala masalah hujan,” ujarnya.  (Dha/Adv)

Leave a comment