Wakil Ketua DPRD Samarinda Dorong Legislatif Maksimalkan Peningkatan Infrastruktur

0 1,594

Kaltimpedia.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Helmi Abdullah mendorong peningkatkan infrastruktur di tiap-tiap daerah pemilihan (Dapil) di Kota Samarinda. Hal ini menurutnya dapat dilakukan melalui usulan dari para Anggota DPRD Samarinda di masing-masing Dapilnya.

Melalui usulan yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran dewan yang didapatkan dalam kegiatan reses, menjadi sarana untuk mendengarkan dan melihat langsung permasalahan masyarakat.

“DPRD Samarinda memiliki 45 anggota dari 10 partai politik, yang jelas di 2023 mendatang setiap anggota akan kami usulkan untuk fokus dari bangun infrastruktur di dapil masing-masing,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini.

Menurutnya, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui serap aspirasi atau reses telah ditampung DPRD Samarinda dan akan ditindaklanjuti bersama OPD terkait.

Untuk itu, sampai saat ini masih banyak tugas DPRD Samarinda yang akan diperjuangkan melalui di APBD 2023 mendatang, terutama peningkatan infrastruktur di daerah terpencil.

“Kalau kegiatan sosial sendiri telah dicover dari program pemerintah, yaitu Pro-Bebaya, baik infrastruktur jalan di wilayah RT maupun ekonomi. Makanya di 2024 mendatang Kota Samarinda tidak ada lagi warga kurang mampu,” tambahnya.

Ia berharap seluruh rekannya di Legislatif mampu untuk memperjuangan dan memaksimalkan setiap aspirasi yang menjadi prioritas di masyarakat. (fa/adv/dprdsamarinda)

Leave a comment