Kaltimpedia
Beranda Advetorial Bupati Kukar Berharap BKPAKSI Fokus Pendidikan Al Qur’an

Bupati Kukar Berharap BKPAKSI Fokus Pendidikan Al Qur’an

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima baju BKPAKSI Kukar. (Istimewa)

Kaltimpedia.com, Tenggarong – Badan Koorfinasi Pendidikan Al Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia Kutai Kartanegara (BKPAKSI Kukar) jalin silaturahmi dengan Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Rombongan yang dipimpin langsung Direktur BKPAKSI, Mukhtar mengatakan, kunjungan ini dalam rangka berkoordinasi dan silaturahmi untuk persiapan pelatihan pengurus daerah.

“Pada Juni lalu, telah dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) dan telah terbentuk kepengurusan yang baru dengan masa bakti tahun 2022-2027,” kata Mukhtar.

Ia menjelaskan, sejak awal 2022 sejumlah program telah dilaksanakan. Seperti penguatan bidang organisasi, mengingat Kukar memiliki 20 kecamatan.

“Kami telah membentuk forum Al Qur’an Keluarga Sakinah Indonesia (FAKSI) di 11 kecamatan, dan 9 kecamatan lainnya menyusul,” tambahnya.

Persiapan pengukuhan disambut respon baik oleh Bupati Kukar. Bahkan meminta Asisten I untuk secepatnya mengatur jadwal pelantikan BKPAKSI Kukar. Sebagai pengakuan eksistensi organisasi tersebut.

Edi Damansyah pun menyampaikan, setelah resmi dikukuhkan dan lantik. Ia berpesan, dalam menjalankan roda organisasi agar fokus terhadap tugas dan programnya.

“Apakah ke pendidikan Al qurannya atau keluarga sakinahnya. Makanya saya minta focuskan dulu salah satunya, yakni Pendidikan Al Qur’annya,” tutupnya. (Dha/Adv)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan