Samsun Apresiasi Pendirian Akademi Pertanian Milenial Pada Lahan Pascatambang di Mulawarman

0 649

Kaltimpedia.com, Tenggarong Seberang – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun menghadiri advokasi pendirian akademi pertanian milenial pada lahan pascatambang di BPU Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang pada sabtu (09/10/2021).

Diketahui pendirian akademi ini atas kerjasama ikatan alumni Universitas Muhammadiyah Malang yang disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Ini merupakan bentuk kerjasama Alumni Muhammadiyah Malang dengan Perusahaan yang beroprasi di Mulawarman dan Alhamdulilah di sambut baik oleh Pak Bupati”. Ungkap Didi Balitbangda Kukar.

Tanah seluas kurang lebih 96 Hektar yang akan di hibahkan oleh perusahaan akan dibangun sarana dan prasarana akademi sebagai penunjang kegiatan pembelajaran mahasiswa.

Wakil ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun mengungkapkan dirinya mengapresiasi atas kerjasama ini, hal ini dikarenakan ini akan menjadikan satu-satunya akademi yang akan berfokus pada ex-tambang.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini, karena kedepan akademi ini akan menjadi satu satunya akademi di Kaltim yang berfokus pada pascatambang”.

Lanjutnya permasalahan yang sering di hadapi Kaltim Saat ini adalah ex-tambang, lahan tambang yang semakin meluas dan meninggalkan lahan tak terurus menjadikan momok berbagai masalah yang belum terselesaikan.

“Permasalah dikaltim selama ini adalah pasca tambang yang tak kunjung ada hentinya, alahmdulilah saat ini semua kegelisahan tentang pascatambang akan terbayar karena adanya kerjasama alumni UMM, Perusahaan dan Pemkab Kukar, Semoga ini segera direalisasikan”. Tutup Samsun. (FA)

Leave a comment