Sani Bin Husain Apresiasi Pemkot Samarinda Dalam Mengatur Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Samarinda

0 974

Kaltimpedia.com, Samarinda – Pembelajaran tatap muka (PTM) telah diperbolehkan untuk di laksanakan, hal tersebut berdasarkan instruksi langsung dari Wali Kota Samarinda melalui Dinas Pendidikan.

Pembelajaran tatap muka (PTM) di Samarinda dilaksanakan dengan berbagai aturan regulasi yang harus di taati, serta pelaksanaan protokol kesehatan juga menjadi salah satu yang harus dilaksanakan secara ketat.

Setelah di diperbolehkannya pembelajaran tatap muka di Samarinda, banyak menuai respon dari berbagai pihak, ada beberapa yang menyarankan penundaan terlenih dahulu dana ada juga yang mendukung kebijakan tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sani Bin Husain berjalan dengan baik di Samarinda.

“Jadi kami melihat dari 3 hal yaitu yang pertama apakah sekolah di Samarinda sudah menerapkan anjuran yang ditetapkan wali kota pada masa PPKM level 1 ini,” ungkap pada (18/2/2022).

Tak ingin kecolongan atau justru malah memberikan dampak kenaikan angka positif Covid-19, Sani menyebutkan bahwa dirinya bersama anggota lainnya sering meninjau ke sekolah-sekolah guna memastikan bahwa protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Selain itu saat dirinya meninjau sekolah-sekolah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda mengatakan bahwa banyak sekolah yang sudah berjalan sesuai prosedur, sehingga dirinya tidak kembali merasa cemas dengan adanya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Jadi kami saat meninjau itu juga menganalisis bagaimana kesiapan orang tua dalam mengantarkan anakknya ke sekolah. Bahkan kami juga melihat bagaimana berlangsungnya pembelajaran. Jadi sejauh ini sudah saya cukup berjalan baik,” tegasnya.

Terakhir Sani sebagai legislator yang peduli terhadap pencegahan Covid-19 dirinya mengapresiasi kerja-kerja dari pemerintah Kota Saamrinda yang telah memberlakukan kegiatan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sejauh ini sudah bisa diberikan acungan jempol kepada mereka. Karena pada saat Komisi IV melontarkan kritik terus mempertanyakan soal kesiapan, mereka langsung menerapkan sesuai semua anjuran. Jadi itu yang saya lihat sejauh ini soal kesiapan PTM, untuk kedepannya sekolah lain juga akan kita tinjauan guna melihat lebih luas kesiapan setiap sekolah,” Tutupnya. (Fa) Adv

Leave a comment